30 Detik, Penyelam Ini Terhisap ke Mulut Ikan Paus

oleh -56 views
Michael Packard (CBS)

BERITA-Seorang penyelam asal Amerika Serikat, berhasil selamat setelah terhisap masuk ke dalam mulut seekor paus bungkuk di lepas pantai Cape Cod, AS, Jumat, (11/6/2021).

Pria bernama Michael Packard, 56 tahun, bercerita pada WBZ-TV bahwa pada Jumat pagi ia berada di kedalaman 14 meter di bawah permukaan laut di dekat kota Provincetown. Tiba-tiba, “seketika saya merasa menabrak sesuatu yang sangat besar, dan tiba-tiba semuanya gelap.”

Awalnya, ia menyangka telah diserang seekor hiu, yang lumrah berada di perairan tersebut. Namun, ia menyadari tidak ada gigi tajam di sekitarnya dan ia tak merasa sakit.

“Kemudian saya menyadari, ya Tuhan. Saya ada di dalam mulut ikan paus… dan ia mencoba menelan saya,” kata pria itu.

Pengalaman itu seketika membuatnya merasa bahwa ajalnya sudah dekat. Ia pun langsung teringat akan istri dan anak-anaknya, seperti diberitakan di Associated Press, (13/6/2021).

Ia memperkirakan dirinya ada di dalam mulut paus selama kira-kira 30 detik, namun, ia tetap bisa bernafas karena masih mengenakan peralatan bernafas untuk menyelam.

Dan ketika paus berada di permukaan air, hewan itu menggelengkan kepalanya lalu memuntahkan pria tersebut. Para kru tim langsung menarik sang penyelam ke perahu.

Ia dirawat di Rumah Sakit Cape Cod namun telah diperbolehkan pulang, dilansir dari Associated Press. Kerabat Packard sempat menyebut bahwa si penyelam mengalami patah kaki. Namun, belakangan diseubtkan bahwa kaki pria tersebut hanya lecet.

Peneliti senior yang mengamati dunia kelautan di Provincetown, Charles Mayo, menyebut bahwa interaksi paus-manusia semacam ini terbilang langka. Ia menyebut bahwa paus bungkuk bukan hewan agresif dan meyakini bahwa insiden tersebut tidak disengaja ketika sang paus sedang mencari makan berupa ikan-ikan kecil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.