Amankan Barbuk Sejumlah Dokumen, KPK Geledah Ruang Kerja dan Rumdin Berikut 2 Apartemen Azis Syamsuddin

oleh -12 views
Sejumlah petugas KPK membawa koper berisi dokumen usai menggeledah ruang kerja Azis Syamsuddin, Rabu (28/4)/Net

BERITA-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah bukti berupa dokumen dan barang lainnya dari hasil  penggeledahan ruang kerja dan rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin serta dua apartemen milik pihak lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, pada Rabu (28/4), penyidik menggeledah empat lokasi yang berbeda di Jakarta.

Baca: Gegara Gagal Bisnis Forex, Pegawai KPK Curi Emas Batangan 1.900 Gram Barbuk Perkara Suap

Keempat lokasi yang digeledah adalah ruang kerja Azis di Gedung DPR RI, rumah dinas Azis di Jalan Denpasar Raya C3/3, Jakarta Selatan, dan di dua apartemen yang tidak disebutkan lokasi dan pemiliknya.

Penggeledahan itu berkaitan dengan kasus dugaan suap untuk tidak menaikan perkara ke tingkat penyidikan yang melibatkan oknum pejabat KPK dan Walikota Tanjungbalai periode 2016-2021, M Syahrial.

“Dalam proses penggeledahan, ditemukan dan diamankan bukti-bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang yang terkait dengan perkara,” ujar Ali kepada wartawan, Kamis (29/4).

Selanjutnya, bukti-bukti tersebut akan segera dilakukan analisis mendalam dan dilakukan verifikasi sebagai bahan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk segera diajukan penyitaan sebagai bagian dalam berkas perkara dimaksud,” pungkas Ali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.