Bantu Alat Fitnes, Kemenpora Ingin Semua Bugar

oleh -258 views
BUGAR: Pejabat Kemenpora H Edi Nurinda didampingi Bupati H Acep Purnama dan Ketua STKIP-M Kuningan Nanan A Manan, meresmikan fasilitas fitness outdoor bantuan Kemenpora, kemarin (11/2). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan bantuan alat olahraga fitness outdoor kepada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan. Penyerahan dilakukan pihak Kemenpora didampingi Bupati H Acep Purnama SH MH di kampus setempat, Jalan Raya Cigugur, Selasa (11/2).

Adalah H Edi Nurinda Susila MSi selaku Pejabat Kepala Pusat Penelitian Ilmu Teknologi Kesehatan Olahraga Kemenpora RI, yang menyerahkan bantuan tersebut kepada pihak kampus yang diterima Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan MPd.

Dalam amanatnya, Edi mengatakan, kegiatan pengembangan ruang publik yakni penyediaan fasilitas alat fitnes kebugaran di luar ruang atau outdoor, merupakan salah satu program prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga. Hal itu dalam rangka upaya untuk memberikan nilai tambah kebugaran bagi masyarakat, khususnya di lingkungan kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Kenapa dipilih kampus ini? Karena di STKIP ini ada mahasiswanya, ada dosennya, kebetulan juga ada Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Olahraga. Tentunya kami harapkan pemanfaatan terkait dengan upaya kebugaran masyarakat di Kabupaten Kuningan menjadi lebih lengkap lagi,” harap Edi.

Edi menuturkan, selain dituntut prestasi akademik, tentunya para mahasiswa diwajibkan untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh, sehingga bisa bersaing dan menghasilkan prestasi yang dibanggakan bagi Kabupaten Kuningan di masa yang akan datang.

“Tentunya pemanfaatan fasilitas kebugaran tersebut harus benar-benar optimal, sehingga di kemudian hari tidak ditemukan data kebugaran mahasiswa rendah, yang berdampak pada penurunan kualitas akademik serta kualitas prestasi belajar,” ujarnya.

Edi juga berpesan kepada para mahasiswa, agar fasilitas yang diberikan dari Kemenpora itu tidak menjadi fasilitas yang hanya digunakan untuk selfie, namun harus benar-benar digunakan untuk kebugaran.

Dalam kesempatan itu, didatangkan pula instruktur fitnes yang sebagian besar dari kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. Kedatangan mereka sekaligus sebagai pembimbing untuk bagaimana cara memanfaatkan alat kebugaran tersebut tanpa menimbulkan cedera.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan MPd, dalam sambutannya berterima kasih kepada pihak Kemenpora yang telah memberikan bantuan alat fitness outdoor tersebut. Ia mengaku bangga karena kampus yang dipimpinnya itu terus menuai berbagai prestasi di berbagai bidang, baik prestasi yang diraih oleh mahasiswa maupun dosen.

“Terima kasih kepada Kemenpora, kepada Pak Edi Nurinda atas bantuannya kepada kampus kami ini. Banyak torehan prestasi di kampus kami, dan ini sekaligus membuktikan bahwa kampus STKIP Muhammadiyah menjadi salah satu kampus yang unggul,” kata Nanan usai meresmikan fasilitas fitness outdoor bantuan dari Kemenpora RI tersebut.

Nanan berharap, dengan adanya fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, bahkan bisa digunakan untuk publik. Alat tersebut tidak dibatasi hanya sebatas Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Kuningan saja, namun juga dapat dimanfaatkan bagi siapa saja warga yang ingin menjaga kebugaran tubuh dapat memanfaatkan fasilitas fitnes tersebut.

“Fasilitas alat kebugaran ini tidak hanya untuk digunakan oleh pihak kampus, tapi boleh juga oleh masyarakat. Kita ingin semua menjadi bugar untuk menjaga kesehatan raga kita,” harap Nanan. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.