Calon Presiden Baru Barcelona Ultimatum Lionel Messi

oleh -19 views
Emili Rosaud

BARCELONA – Kandidat presiden baru Barcelona Emili Rosaud mengultimatum Lionel Messi. Dia menegaskan agar Messi harus mau gajinya dipotong. Jika tidak mau, silahkan tinggalkan Camp Nou!

Rosaud meminta agar punggawa Argentina tersebut kooperatif. Namun jika tidak, Rosaud menjamin masa depan sang pemain, tidak lagi bersama Blaugrana. Menurutnya, saat ini Barcelona tengah krisis keuangan.

“Kami akan duduk bareng dengan Lionel Messi. Kami akan memintanya (untuk menyetujui) agenda pemotongan gaji ini padanya. Saat ini, dengan krisis keuangan yang dialami klub, pemotongan gaji ini tak terhindarkan,” kata Emili Rosaud dalam pernyataan resmi dikutip dari Marca.

Eks wakil presiden Barcelona itu, sadar betul akan peran La Pulga, julukan Messi, terhadap Barcelona. Ia pun sadar betul akan peran kapten Timnas Argentina itu selama berseragam Barcelona. Namun apabila keduanya tidak dapat menemui kata sepakat, maka terminasi kontrak mungkin tak lagi terhindarkan.

“Kami akan memintanya untuk berkorban (lewat pemotongan gajinya). Namun jika tidak ada kesepakatan, maka Messi boleh meninggalkan klub,” tegasnya.

Menurut pria kelahiran Spanyol itu, Messi bukanlah satu-satunya pemain di Camp Nou yang membutuhkan perhatian klub. Meski telah meraih segudang prestasi selama di Barcelona, namun pada akhirnya, tidak ada satupun orang yang lebih penting, dari kepentingan klub itu sendiri.

“Messi telah mencatatkan sejarah besar bersama klu ini. Tidak bisa dipungkiri, ia adalah legenda yang pantas kami hormati. Namun realitas yang ada saat ini (krisis keuangan klub), itu pun tidak bisa kita pungkiri. Kami akan tetap mengusahakan sebisa mungkin, agar dirinya tetap bersama kami. Akan tetapi, kepentingan klub akan selalu menjadi yang utama,” paparnya.

Soal pemotongan gaji ini, juga disetujui oleh kanditat presiden Barcelona lainnya, Toni Freixa. Kendati demikian, ia juga berharap kondisi ini segera pulih dan sang maestro kulit bundar itu, akan tetap bersama Barcelona hingga memutuskangantung sepatu.

“Kami akan bicara dengan Leo Messi, face to face, dengan tetap mengutamakan kepentingan Barca tentunya. Yang akan kami tawarkan dengannya, juga seluruh pemain yang kontraknya juga harus diperbaharui, adalah besaran gaji yang tidak lebih besar dari kontrak sebelumnya. Langkah ini harus diambil karena pendapatan kita merosot signifikan, dan bahwa formula baru diperlukan untuk keluar dari krisis ini,” ucap Freixa, mengutip beIN Sports(mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.