Dilaporkan Tsunami 1 Meter Usai Gempa Magnitudo 7,2 di Pantai Timur Laut Jepang

oleh -249 views
Pihak berwenang mengeluarkan peringatan tsunami untuk Jepang pada Sabtu, 20 Maret setelah gempa bumi berkekuatan 7,2 magnitudo di lepas pantai prefektur Miyagi. (Foto: metro.co.uk)

BERITA-Gempa kuat mengguncang wilayah pantai timur laut Jepang pada Sabtu (20/3) dan menghantam wilayah yang pernah hancur akibat bencana 2011 serta menyebabkan tsunami setinggi satu meter, demikian dilaporkan stasiun penyiaran NHK.

Baca: Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Tokyo, Picu Peringatan Dini Tsunami

Gempa melanda pantai Prefektur Miyagi pada pukul 18.26 waktu setempat dan memiliki kekuatan 7,2 magnitudo pada kedalaman 60 km, kata Badan Meteorologi Jepang.

Perusahaan Tohoku Electric Power menghentikan kegiatan pembangkit nuklir Onogawa dan sedang memeriksa gangguan lainnya, lapor NHK.

Sementara itu, perusahaan Tokyo Electric Power sedang memeriksa kondisi pembangkit listrik Fukushima Dai-Ichi, yang hancur akibat gempa dahsyat Maret 2011 hingga menyebabkan krisis nuklir dan evakuasi massal.

Tayangan video NHK dari biro Sendai memperlihatkan sebuah plakat yang menggantung di langit-langit bergoyang selama sekitar 30 detik akibat gempa.

Gempa dapat dirasakan hingga ke Tokyo, yang berjarak 400 km bagian selatan dari pusat gempa.

NHK memperingatkan masyarakat agar menjauhi pantai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.