Greenland: Drama Keluarga Ketika Berjuang Menyelamatkan Diri dari Komet Berjatuhan Mengancam Bumi

oleh -29 views
Poster film Greenland (2020)(IMDb)

BERITA-Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA), mengumumkan bahwa pada 21 Maret mendatang asteroid besar akan melewati Bumi. Asteroid 2001 FO32 itu merupakan benda langit terbesar yang melintasi Bumi di tahun ini.

Baca: Benda Langit Terbesar Tahun Ini Berkecepatan 124.000 Kilometer/Jam Melintasi Bumi pada 21 Maret

Entah terkait dengan pengumuman NASA soal Asteroid 2001 F032 yang akan melintasi bumi atau tidak. Yang pasti, tiba-tiba sebuah meteor jatuh dan menyebabkan gelombang kejut di seluruh Amerika Serikat. Dikabarkan komet Clarke yang awalnya diperkirakan akan jatuh di laut Atlantik ternyata menghantam daerah Florida dan meratakan seluruh kota. Meteor lain yang lebih besar diperkirakan akan kembali jatuh dan meluluhkan seisi bumi dalam dua hari ke depan.

Greenland adalah film bergenre action yang seharusnya diputar di bioskop pada 12 Juni 2020. Tetapi, mengingat pandemi Covid-19, film ini akhirnya dirilis pada 18 Desember 2020.

Skenario film Greenland ditulis oleh Chris Sparling dan disutradarai oleh Ric Roman Waugh ini mendapat skor 6,4/10 dari 42.728 user di situs IMDb. Sementara di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat 72 persen tomatometer dan 66 persen dari audience score.

Secara singkat, film yang diperankan oleh Gerald Butler, Morena Baccarin, dan Roger Dale Floyd ini berkisah tentang perjuangan sebuah keluarga untuk bertahan hidup di tengah kejatuhan meteor pemusnah yang akan menghancurkan bumi.

Kisah ini bermula dengan seorang lelaki yang berprofesi sebagai arsitek di Atlanta bernama John Garrity. Ia terbilang cukup andal dan juga terkenal di kotanya.

Namun, karena kesibukannya, ia sering mengabaikan istri (Allison Garrity) dan anaknya (Clayton Garrity). Tiba waktunya untuk pulang dari kesibukannya di Atlanta, ia pun kembali ke rumah untuk memperbaiki hubungan dengan keluarganya.

Karena seringkali konflik dengan sang istri, John pun merasa bersalah dan berusaha menebusnya. Ia datang dengan tujuan utama untuk merayakan ulang tahun sang anak.

Ketika sudah sampai di rumah, persiapan untuk ulang tahun pun dilakukan. John beserta anaknya Clayton pergi ke supermarket untuk berbelanja. Namun, sesampai di sana terjadi hal aneh.

Ada beberapa pasukan angkatan udara militer yang melakukan manuver dengan formasi yang aneh di udara. Ia pun segera pulang ke rumah bersama anaknya.

Sesampainya di rumah, sang anak, istri dan para tetangga menikmati jamuan yang disediakan. John pergi ke kamar untuk berganti pakaian. Tibalah saat yang menegangkan itu terjadi.

Firasat yang dirasakan oleh John terbukti benar. Ia mendapatkan pesan melalui pengumuman di televisi bahwa ia dan keluarganya adalah orang terpilih. Mereka disuruh meninggalkan rumah untuk menghindari jatuhnya komet berbahaya yang akan menghancurkan bumi.

Keadaan pun mencekam dan tidak dapat terkendalikan. John, Allison dan Clayton pun bergegas pergi di tengah pesta. Beberapa tetangga pun berharap agar keluarga John dapat mengajak mereka.

Dengan terpaksa dan penuh air mata, John harus meninggalkan para tetangganya karena mereka tidak termasuk dalam daftar orang terpilih. Akhirnya perjalanan John dan keluarganya dimulai menuju ke bunker penyelamatan.

Perjalanan yang menegangkan pun terjadi. Ternyata terjadi kemacetan di sepanjang jalan menuju bandara pemberangkatan. Akhirnya dengan terpaksa, John dan keluarganya pergi meninggalkan mobilnya untuk mengejar waktu yang sudah tersisa sedikit.

Malam itu, bandara dipenuhi dengan pengunjung yang juga ingin diselamatkan. Namun nahas, hanya orang yang memiliki barcode yang dapat memasuki bandara.

Keluarga John pun sudah masuk, sang anak yang menderita diabetes pun mengalami drop. Hal ganjil pun terjadi, ternyata obat insulin untuk sang anak tidak berada di tas yang mereka bawa.

John pun memberanikan diri untuk kembali ke mobil yang ia parkirkan di luar bandara tadi untuk mengambil obat anaknya. Ketika sudah kembali, John pun kehilangan kontak dengan keluarganya.

Apakah John dapat bertemu kembali dengan keluarganya? Bagaimanakah cara John untuk bertahan hidup menuju Greenland dan juga menemukan keluarga tercintanya?

Film Greenland 2020 ini bisa disaksikan di beberapa platform digital yang tersedia di official web www.greenlandmovie.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *