Gunakan Tangan Warga Tegal Gali Makam dan Menguburkan Diri di Kuburan

oleh -357 views
Seorang pemuda di Kota Tegal mengubur diri di tempat pemakaman yang beredar di medsos. (radartegal.com)

TEGAL-Warga Kota Tegal dihebohkan dengan tindakan seorang warga yang mengubur dirinya sendiri di sebuah tempat pemakaman.

Dilansir dari radartegal.com, pria ini diduga stres, seorang pemuda nekat menggali sebuah makam di areal pemakaman umum di Jalan Samadikun Kelurahan Debong Kidul Kacamatan Tegal Selatan Kota Tegal. Aksinya itu diketahui warga sekitar, sehingga pemuda tersebut pun berhasil diamankan.

Saat dimintai keterangan pemuda itu mengaku ingin kembali ke kuburannya, lantaran sudah pernah meninggal dunia. Warga yang mendengar penuturannya itu, menduga pemuda tersebut mengalami gangguan jiwa.

Aksi nyleneh pemuda yang belakangan diketahui bernama Wawan itu sempat direkam warga sekitar yang melihatnya. Videonya pun langsung viral di media sosial.

Dalam video itu, menunjukan pelaku tengah menggali sebuah makam dengan menggunakan tangan kosong. Warga sudah berupaya mengingatkannya, namun tidak digubris.

Sehingga akhirnya warga terpaksa mengangkat tubuhnya yang sebagian sudah masuk ke dalam kubur. Setelah diangkan, warga pun langsung menyiram tubuh pelaku yang penuh lumpur dengan air.

“Saya sudah mati, dan mau kembali ke kuburan,” kata Wawan saat ditanya sejumlah warga terkait aksi yang dilakukannya.

Sementara Tarsumi (50) warga sekitar menuturkan, sebelum menjalankan aksinya, pelaku sempat duduk di warungnya. Hingga beberapa saat kemudian, pelaku bangkit dan langsung menuju ke kuburan serta menjalankan aksinya.

“Tadinya duduk-duduk di warung. Kemudian bangun dan langsung menjalankan aksinya itu,” ujarnya.

Pelaku sendiri sempat diamankan pihak kepolisian. Namun, lantaran terindikasi mengalami gangguan jiwa, dirinya kemudian dilepasakan.

Sementara pada Kamis (31/12) siang, makam yang dibongkar pelaku sudah dirapikan oleh warga. Pelaku sendiri saat ini sudah diserahkan kepada orang tuanya. (muj/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.