Jawaranya Batre Gede, Modal Rp2 Juta dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh, Ini Spesifikasi Redmi 9T

oleh -20 views
Xiaomi Redmi 9T (Xiaomi Indonesia)

BERITA-Hari ini, Senin, 22 Februari, Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan ponsel mid-range anyarnya, yakni Redmi 9T. Tidak seperti peluncuran virtual pada umumnya, Xiaomi Indonesia menggandeng JKT48 dalam video unboxing Redmi 9T yang dirilis pukul 12.00 WIB tadi.

Mengusung tagline #JawaranyaBatreGede, ponsel anyar Xiaomi ini dibeli pengguna mulai 24 Februari nanti. Penjualan akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dan melalui situs resmi Mi.com serta JD.ID.

Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan. Yakni Carbon Gray, Twilight Blue, serta Ocean Green. Selain itu, perusahaan juga menawarkan dua pilihan konfigurasi penyimpanan dengan harga yang berbeda.

Harga Rp 1,899 juta untuk RAM 4GB dengan ROM 64GB. Sedangkan RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol Rp2,299 juta.

Sesuai tagline produk, Redmi 9T memiliki keunggulan pada bagian kapasitas baterai. Tak tanggung-tanggun, perusahaan menanamkan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat 18W.

Ukuran dan bobot ponsel anyar ini tak terlalu besar. Redmi 9T memiliki dimensi 162.3 x 77.3 x 9.6 mm dengan bobot 198 gram. Untuk bagian punggung, ponsel anyar ini dilapisi body yang terbuat dari material plastik. Begitu pula dengan kerangka di bagian pinggir.

Xiaomi Redmi 9T menggunakan LCD tipe IPS dengan lebar 6,53 inci. Layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas FHD+ dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Terdapat poni berbentuk waterdrop yang menjadi wadah dari kamera depan berkemampuan 8MP .

Sebagai tambahan perlindungan, perusahaan melapisi layar ponsel dengan Corning Gorilla Glasss 3. Ponsel anyar Xiaomi ini menjanjikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan. Pasalnya, perangkat ini sudah mendapatkan sertifikast TUV Rheinland Low Blue Light serta Widevine L1.

Di bagian dapur pacu, Xiaomi Redmi 9T mengandalkan chipset kelas menengah milik Qualcomm. Yakni Snapdragon 662. Dalam hal performa, chipset ini mengandalkan prosesor 11nm yang diklaim lebih hemat daya.

Alhasil, pengguna lebih leluasa mengoperasikan perangkat untuk produktivitas maupun hiburan tanpa khawatir baterai mudah terkuras. Benar-benar sesuai dengan tagline yang dipakai, yakni #JawaranyaBatreGede!

Di bagian belakang, terdapat modul berbentuk persegi panjang yang diisi empat kamera tersusun vertikal. Kamera utama berkemampuan 48MP serta didukung teknologi Kecerdasan Buatan. Sedangkan tiga kamera lain masing-masing berkemampuan 8MP lensa ultra lebar, 2MP lensa makro, serta 2MP sensor kedalaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *