Joe Biden Kakinya Pernah Retak, Ada Fakta Seputar Patah Tulang Kaki yang Perlu Diketahui

oleh -94 views
Presiden Amerika Serikat Joe Biden terjatuh saat menaiki tangga pesawat Air Force One. Foto/The Telegraph

BERITA-Sebuah insiden kecil dialami Presiden AS Joe Biden. Ia sempat tersandung beberapa kali saat menaiki Air Force One pada Jumat (19/3) waktu setempat. Beruntung hal itu tidak menyebabkan Biden terluka serius.

Baca: Joe Biden ‘Baik-baik Saja’ Setelah Tersandung Sekali, 2 Kali, 3 Kali di Tangga Air Force One

Sejumlah video yang viral di media sosial mengunggah kejadian yang berlangsung di Lapangan Udara Joint Base Andrews. Dalam video pendek tersebut, terlihat presiden berusia 78 yahun itu, terpleset sebanyak tiga kali, sebelum berhasil menuntaskan anak tangga, dan masuk ke dalam pesawat.

Pada kejadian yang ketiga, Biden terlihat berdiri dan sesaat membersihkan debu di celananya. Sesampainya di pintu masuk pesawat, ia berbalik badan, dan membuat sikap hormat, sebelum masuk untuk terbang ke Georgia. Di lokasi yang baru saja terjadi penembakan dengan delapan korban itu, Biden dijadwalkan bertemu dengan komunitas Asia di sana.

Terkait peristiwa itu, Direktur Komunikasi Gedung Putih Kate Bedingfield mengatakan jika orang nomor satu di AS itu dalam konsisi yang baik. “Dengan gembira saya menyampaikan jika presiden dalam kondisi baik dan tidak membutuhkan perawatan dari tim dokter. Itu tak lebih dari salah langkah saat naik tangga,” cuitnya dikutip berita.radarcirebon.com, Sabtu (20/3).

Diketahui, Biden sempat mengalami retak pada tulang telapak kakinya, pada November tahun lalu. Saat itu, ia merayakan ulang tahun yang ke 78 sekaligus menerima kabar kemenangan dalam Pilpres AS.

Tulangnya retak akibat terjatuh ketika bermain dengan anjingnya, Major. Diketahui, keluarga Biden memiliki dua ekor anjing, Major dan Champ.

Namun, selama kampanye Pilpres 2020, tim kampanye Biden mengeluarkan data rekaman kesehatan Biden yang menunjukkan jika presiden tertua dalam sejarah AS itu dalam kondisi sehat dan siap menjadi presiden.

Patah tulang kaki dialami Joe Biden beberapa minggu sebelum pelantikannya yang diagendakan pada Januari 2021 mendatang. Seperti diketahui, Joe Biden menjadi Presiden AS terpilih menggantikan Donald Trump. Ada beberapa fakta seputar patah tulang kaki yang perlu diketahui, mulai dari penyebab, gejala, hingga waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan. Biar lebih jelas, simak pembahasannya di artikel berikut!

Ada beberapa fakta seputar patah tulang kaki yang perlu diketahui. Dilansir dari laman halodoc.com,  ada beberapa fakta seputar patah tulang kaki yang perlu diketahui, mulai dari penyebab, gejala, hingga waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan.

Gejala Mirip Terkilir 

Patah tulang kaki adalah kondisi ketika tulang kaki mengalami patah atau retak. Gejala kondisi ini sering kali dianggap sebagai terkilir biasa. Hal yang sama juga dialami Joe Biden. Awalnya, cedera yang dialami disebut sebagai terkilir, tapi setelah pemeriksaan lebih lanjut baru diketahui bahwa apa yang dialami Biden adalah patah tulang kaki. 

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kondisi ini muncul, tapi patah tulang kaki paling sering disebabkan oleh cedera saat berolahraga atau kecelakaan saat beraktivitas. Pada kasus Joe Biden, patah tulang kaki didapat karena cedera saat bermain dengan anjing peliharaannya. Patah tulang kaki ditandai dengan gejala memar, nyeri, serta bengkak. 

Diagnosis dan Penggunaan Alat Bantu 

Saat seseorang diduga mengalami patah tulang kaki, ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan untuk mendiagnosisnya. Diagnosis patah tulang kaki bisa dilakukan melalui rontgen, CT scan, serta pemeriksaan X-ray dan MRI. Joe biden juga menjalani pemeriksaan ini dan hasilnya menunjukkan ada gangguan berupa patah tulang. Gambaran yang terlihat menyerupai garis rambut patah di kaki. 

Saat mengalami patah tulang kaki, ada beberapa jenis pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Pengobatan untuk mengatasi patah tulang kaki meliputi pemberian obat-obatan, operasi, hingga terapi atau fisioterapi. Jenis pengobatan yang dilakukan tergantung pada tingkat keparahan dan lokasi terjadinya patah tulang. Pada kasus patah tulang kaki Joe Biden, pria berusia 78 tahun ini mungkin harus menggunakan alat bantu berupa sepatu bot ortopedi selama beberapa minggu. 

Riwayat Penyakit 

Kebanyakan kasus patah tulang kaki disebabkan oleh cedera atau kecelakaan saat beraktivitas. Namun, ternyata ada faktor lain yang bisa menjadi penyebabnya, salah satunya riwayat penyakit. Patah tulang kaki disebut lebih rentan menyerang orang yang memiliki riwayat penyakit, seperti osteoporosis, rheumatoid arthritis, diabetes, serta rakitis.

Risiko Komplikasi 

Patah tulang kaki tidak boleh diabaikan begitu saja. Jika tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menimbulkan komplikasi. Sejumlah komplikasi yang bisa muncul akibat patah tulang kaki adalah nyeri yang berkepanjangan, infeksi tulang (osteomielitis), radang sendi, perbedaan panjang tungkai kanan dan kiri, hingga kerusakan pada saraf, otot, atau pembuluh darah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.