Koneksi Internet First Media Lemot, Warganet: Seperti Bekicot Madu

oleh -30 views

BERITA-Belasan ribu unggahan tweet menyebut First Media hingga membuatnya trending di Twitter Senin malam (5 April 2021). Ribuan tweet itu menyoal lambatnya koneksi internet First Media.

Terpantau pukul 21:40 WIB, ada lebih dari 16 ribu tweet terkait lambatnya koneksi internet dari First Media. Lambatnya koneksi internet memang sudah  internet sudah dirasakan pengguna First Media sekitar 9 jam yang lalu.

Sekitar pukul 13.46 WIB pengguna Twitter bernama Ihsan (@ihsanafinsa) mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan tidak adanya koneksi internet dari First Media.

“Tolong dong gabisa dipake ini begini @FirstMediaCares” kata @ihsanafinsa sembari mengunggah tangkapan layar koneksinya yang sering time out atau tidak tersambung.

Sekitar pukul 13.54 juga ada pengguna @jasonwanjw yang mengunggah meme terkait First Media, yang meminta perusahaan memperbaiki kesalahannya.

Pengguna lain juga komplain sinyal internet First Media tidak stabil dan meminta diskon untuk bulan depan karena ketidakstabilan akses internet yang diberikan. 

“Dear @FirstMediaCares bulan depan boleh minta diskon ya, 50%. Sinyalmu sebulan ini hampir tiap hari setengah mati putus nyambung. Rugi bayarnya. Untung bukan karyawan WFH saya ini. Seminggu ini udah berapa kali putus seharian? Terutama hari ini. Sinyalmu kayak… (emoji)” tulis @adiyuniarto. 

Salah satu pengguna Twitter bernama Ainun @afadilaaa sekitar pukul 15:52 WIB, Senin (5 April 2021) mengunggah hasil uji kecepatan internetnya sembari mengatakan bahwa lambatnya akses itu terjadi sejak pagi hari.

“Pantesan dari tadi pagi gaisa buka apapun, google ae gaiso (emoji senyum) first media emang keren (emoji nangis)” tulis @afadilaaa, diakses Senin (5 April).

Adapun pengguna bernama @aldoramadanie sekitar pukul 16:01 mengunggah sebuah email yang diklaimnya dari First Media, di mana email mengabarkan jika ada pekerjaan perapihan dan pemeliharaan kabel jaringan di daerahnya pada periode 1 April – 30 April 2021.

“Aku cinta First Media :)” tulis @aldoramadanie

Pengamat gawai dari komunitas Gadtorade, Lucky Sebastian juga ikut mengomentari terkait First Media.

“Kalau di Among Us, Indosat ini impostor jagoan. Kabel dia yg putus, First Media yang trending di maki-maki,” tulis Lucky melalui akun pribadinya @gadtorade.  

Seorang  netizen mengumpamakan koneksi internet First Media hari ini “seperti bekicot madu.”

Tak hanya ramai di Twitter, ternyata di Instagram ada penggunanya yang mengomentari postingan akun resmi First Media @firstmediaworld yang memiliki pengikut sebanyak 62,5 ribu.

Dalam postingan terakhir First Media di Instagram terkait bagi-bagi voucher, salah satu pengguna bernama @esentricia mengungkapkan kekesalannya karena akses internet First Media tidak sesuai dengan yang dibayarkannya. Dia juga mengaku sudah menghubungi layanan pelanggan (customer care) First Media tetapi dirinya “dilempar” sana sini.

“Terkait komplain akses internet, saya dilempar sana sini, dari telfon sibuk semua dan disuruh via twitter, lalu disuruh buka apps. Sungguh memprihatinkan mendzoli customer. Seluruh karyawan digaji dari uang customer tetapi karyawan tidak bisa memberikan pelayanan kepada customer yang menjadi sumber dana utk gajinya. Perusahaan tidak peduli pelayanan, hanya mau haknya yakni uang konsumen, tapi kewajiban memberi akses internet yg sudah dibayar dan yg menjadi hak konsumen, diabaikan. Mari kita gugat bersama melalui gugatan class action,” tulis @esentricia di kolom komentar postingan akun Instagram First Media. 

Tepatnya pukul 15:33 WIB, akun Twitter resmi First Media @FirstMediaCares menuliskan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan pengguna serta mengatakan adanya kabel bawah laut yang putus.

“Kami informasikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut (kabel B2JS dan kabel Jakabare) yang digunakan oleh LinkNet dan juga oleh beberapa provider internet lainnya,” tulis First Media, diakses Senin malam (5 April)

First Media menambahkan bahwa putusnya kabel laut itu berdampak pada layanan internet yang digunakan oleh semua pelanggan dari provider. “Gangguan yang dirasakan akan berupa menurunnya kecepatan internet khususnya saat akses ke situs luar negeri,” 

Lebih lanjut, First Media mengklaim tengah berupaya memulihkan gangguan itu dan menjanjikan akan selesai maksimal pukul 12.00 WIB, Selasa (6 April 2021). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *