Longsor Susulan Purwakarta, Jalan Terputus Sepanjang 25 Meter

oleh -23 views
Longsor susulan di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta/Ist
Longsor susulan di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta/Ist

BERITA-Longsor susulan kembali menimpa Kecamatan Sukasari, Purwakarta, tepatnya di Desa Kertamanah. Longsor yang terjadi siang tadi itu menyebabkan jalan terputus sepanjang 25 meter.

Baca: Ancaman Tanah Longsor, Tanamlah Akar wangi

Namun, hal tersebut bisa diantisipasi lewat urun rembug warga bersama aparat setempat menepikan longsoran tanah di bahu jalan.

Selang beberapa jam, longsor susulan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Longsor susulan tersebut menyeret alat berat hingga ke daerah sawah dan mengakibatkan 6 orang terluka.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Wahyu Wibisono. Ia mengatakan longsor susulan mengakibatkan jalan tertutup kembali dan kendaran berat rusak.

“Korban luka-luka 4 orang tukang gergaji dan 2 orang sopir beko, totalnya ada 6 orang. Semuanya suda dievakuasi dan diobati,” ujarnya diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (15/2).

Saat ini, akses jalan akibat longsor susulan itu masih belum bisa digunakan. “Akses jalan masih tertutup karena jalan ke Ciriip sementara tertutup lumpur,” paparnya.

Wibi juga mengimbau agar masyarakat senantiasa waspada terhadap gejala alam di sekitar. Pasalnya, longsor susulan menimpa korban yang tengah berada di saung.

“Tindak lanjut kita, besok ke lokasi berembug dengan tim lainnya untuk mengambil langkah selanjutnya,” demikian Wibi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.