Mistisnya Menara Saidah, Begini Penampakannya

oleh -1.661 views

JAKARTA-Menara Saidah┬ákembali jadi perbincangan hangat di media sosial. Di Twitter, ‘Menara Saidah’ masuk dalam Top 10 Trending Topic. Kisah misteri di dalamnya masih jadi bahasan yang tak tergantikan.

Menara Saidah terkenal sebagai gedung berhantu. Menurut beberapa cerita, gedung ini bahkan menjadi kerajaan setan. Selain isu misteri, Menara Saidah juga terkenal karena gedungnya yang miring.

Hantu paling terkenal yang ada di gedung ini adalah kuntilanak merah. Hantu ini dikatakan sebagai penjaga gedung dan tak jarang mengganggu orang yang lalu lalang di sekitar Menara Saidah.

Terlepas dari misteri yang ada di Menara Saidah, ada video yang menunjukkan isinya. Video rekaman ini didapat dari akun Twitter @jtuvanyx. Dapat dilihat dari unggahannya, dia seperti merekam ulang postingan Instagram @ronniardhianto.

So, bagaimana penampakan isi Menara Saidah? Benarkah sangat menyeramkan seperti apa kata orang-orang?

1. Lorong seram

Bangunan tua

Dapat diterangkan, si perekam video pertama kali memperlihatkan lorong gedung yang terlihat gelap dengan pilar-pilar besar. Bangunan yang diperlihatkan seperti belum selesai pengerjaannya.

2. Alat kantor jadul

Bangunan tua

Kemudian, lanjut ke bagian lebih dalam Menara Saidah. Di sana terlihat adanya monitor tabung tanpa CPU yang tergeletak begitu saja. Debu pun menyelimuti teknologi di era 90-an awal tersebut. Kotor sekali.

3. Ruangan kantor berantakan

Bangunan tua

Anda bisa lihat juga ruangan kantor yang sangat berantakan. Beberapa dokumen dibiarkan bertebaran di lantai yang kotor. Benar-benar seperti sudah ditinggal sejak lama.

4. Kartu nama pemilik Menara Saidah

Bangunan tua

Si perekam ternyata berhasil menemukan kartu nama dari pemilik Menara Saidah. Di sana tertulis nama ‘Ny Hj Saidah Abubakar’. Menurut beberapa sumber, Saidah Abubakar telah meninggal beberapa tahun yang lalu.

5. Patung ala Yunani

Bangunan tua

Menara Saidah terkenal dengan arsitektur khas Yunani. Mulai dari bagian depan gedung, tulisan nama gedung, hingga bagian dalam gedung. Patung Julius Cesar pun terpajang di dalam bangunan. Lengkap dengan singa yang berada dekat dari patung Kiasar Romawi tersebut.

Bangunan tua

6. Dekorasi ala Yunani

Suasana khas Yunani semakin terasa dari atap bangunan yang dibuat gambar awan. Pilar khas Yunani pun terlihat di sini. Di bagian ini, Anda bisa lihat ada beberapa orang yang ter-capture kamera. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.