Sambil Menangis, Teddy Syah: Saya Bersaksi Ridho Rina Gunawan, Istri dan Ibu yang Sangat Baik, Belum Pernah Bertemu Orang Seperti Beliau

oleh -409 views
Teddy Syah (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

BERITA-Berita kepergian dari pembawa acara Rina Gunawan berhasil mengejutkan publik. Diketahui, almarhumah meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 18.45 WIB.

Baca: Ungkap Proses Kepergian Rina Gunawan, Teddy Syah: Terima kasih ya Allah Engkau Telah Mengirimkan Istri dan Ibu yang Baik untukku

Rina Gunawan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (3/3/2021). Sang suami tercinta, Teddy Syah turut ikut memakamkan sang istri dengan alat pelindung diri APD. 

Saat dipemakaman, Teddy Syah mengatakan dirinya sempat berkomunikasi dengan Rina Gunawan sebelum dinyatakan meninggal dunia. Namun, Teddy Syah ingin Rina Gunawan banyak istirahat agar lekas sembuh.

“Jadi, komunikasi biasa saja WhatsAp, vn, video call, karena intesitas tinggi jadi saya melarang. Yang diperlukan pasien adalah istirahat,” ujar Teddy Syah melalui streaming YouTube Intens Investigasi pada Rabu (3/3). 

“Yang dibutuhkan pasien istirahat saya ingin melihat dia istrirahat. Jadi saya perlu sekali lihat dia istirahat apalagi dia mengurus penyakitnya pasti kecapean,” lanjutnya. 

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, sebetulnya Teddy Syah tak bisa membendung rasa kesedihan. Di saat-saat terakhirnya, Teddy Syah terus memberikan kekuatan kepada anak-anaknya.

“Jadi air mata saya sudah banyak menahan semuanya, saya nggak mau disaat-saat terakhir saya mengantarkan terakhir almarhumah , saya jadi tidak kuat. Saya menguatkan anak-anak saja,” tutur Teddy Syah. 

Menurut Teddy Syah, Rina Gunawan adalah sosok orang yang sangat baik. Sembari menangis, ia mengaku belum pernah bertemu sosok seperti istri yang paling dicintainya.

“Saya bersaksi bahwa istri saya baik, dia menjalankan istri sangat baik, sebagai ibu baik, sebagai anak sebagai kakak sangat baik,” kata Teddy Syah.

“Saya berani bersaksi saya berjanji ridho dan saya tidak meragukan sedikit pun, saya belum pernah bertemu orang seperti orang seperti beliau,” lanjutnya. 

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sebetulnya ingin mengantarkan anak-anaknya sampai ke pelaminan. Sayangnya, keinginan itu tak terwujud karena Rina Gunawan sudah meninggal dunia.

“Saya rasa ya ada hal beberapa bulan belakangan (permintaan terakhir Rina Gunawan) mau menyaksikan dedek sama kakak menikah. Dia pengen ngurusin, abis itu dia baru mau pulang. Tapi mungkin itu cuma gurau, itu sebelum sakit,” ujar Teddy Syah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *