Samsung Galaxy S21 5G Ada Layar Baru Dynamic AMOLED 2X FHD, Apa Itu?

oleh -50 views
Layar Samsung Galaxy S21 5G (dok. Samsung)

BERITA-Tak hanya menyajikan spesifikasi kelas atas. Samsung S21 5G juga sangat memperhatikan detail kenyamanan bagi pengguna dalam beraktivitas, terutama di bagian layar.

Samsung Galaxy S21 5G membekali teknologi layar baru, yakni Dynamic AMOLED 2X FHD+ seluas 6,2 inci. Alhasil panel layar ini dapat menghadirkan saturasi warna dengan kontras yang baik,dari setiap detail gambar yang ditampilkan.

Selain itu, layar Dynamic AMOLED 2X pada perangkat ini mempunyai respons terhadap cahaya yang sangat baik saat mengambil foto maupun video, sehingga gambar yang dihasilkan tajam dan jernih. Samsung juga menghadirkan kemampuan refresh rate 120Hz, sehingga pergerakan gambar ketika melakukan berbagai aktivitas dapat berjalan dengan mulus.

FYI, Refresh rate sendiri merupakan kemampuan dari layar gadget untuk memindai ulang gambar per detik dalam satuan Hertz (Hz). Semakin tinggi ukuran refresh rate, maka smartphone akan menghadirkan tampilan visual yang seamless.

Performa layar yang mulus tanpa lagging tidak akan menggangu mata dan nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Misalnya ketika menonton streaming film, video hingga bermain game.

Dengan refresh rate 120Hz memungkinkan layar Samsung Galaxy S21 5G memproduksi lebih banyak frame setiap detiknya, yang berdampak pada animasi yang dihasilkan. Tidak heran jika kemudian aktivitas scrolling pengguna jadi lebih halus. Kombinasi kontras, warna, tingkat kecerahan dan refresh rate menjadikan aktivitas multimedia di smartphone ini lebih menyenangkan.

Dalam pemakaian smartphone yang lama, Samsung Galaxy S21 5G menyematkan fitur Eye Comfort Shield, di mana ponsel akan secara otomatis menyesuaikan tampilan warna dan tingkat kecerahan layar. Kehadiran Blue Light Filter juga membantu pengguna dalam menikmati berbagai konten di Galaxy S21 5G lebih lama, tanpa takut mata lelah.

Samsung Galaxy S21 5G dibanderol seharga Rp12.999.000. Untuk informasi lebih lanjut soal ponsel ini bisa melihatnya di tautan berikut Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.