Selama 3 Hari Perut Terasa Sakit, 7 Bulan Belum Menstruasi, Hasil USG Tidak Ada Janin

oleh -254 views
Gadis Terlambat Haid 7 Bulan, Usai USG, Hasilnya Mengejutkan. (Foto: Video TikTok)

BERITA-Salah satu tanda seorang wanita itu subur, dalam arti bisa hamil dan melahirkan, adalah mendapatkan haid atau menstruasi setiap bulan.

Karena itu, kaum wanita sangat takut jika tidak mendapatkan menstruasi setiap bulan. Apalagi jika tidak mendapatkan haid selama berbulan-bulan.

Ada juga yang khawatir tidak mendapatkan haid berbulan-bulan karena takut dibilang hamil, padahal belum pernah disentuh lelaki mana pun.

Baru-baru ini kisah seorang gadis tentang haid atau menstruasi ramai jadi perbincangan netizen hingga jadi viral di media sosial.

Melalui video yang diunggah di TikTok, gadis bernama Levi menceritakan pengalaman mengejutkan yang dirasakannya belakangan ini.

Awalnya pemilik akun @echaabeban itu mengaku merasakan sakit pada perutnya selama tiga hari berturut-turut.

@echaabeban

jangan di sepelein ya kalo uda kaya gini 🙂 #YWY3WeRockTheWorld #fypdongggggggg

♬ original sound – AURA Dony96 – AURA Dony✓

Karena sudah tak kuat, Levi akhirnya menceritakan keluhannya itu kepada ibundanya. Atas saran ibundanya, Levi periksa ke dokter di klinik terdekat.

Kepada dokter Levi bercerita kalau dirinya tidak mengalami haid atau menstruasi layaknya wanita lainnya selama tujuh bulan terakhir.

Selain itu, dalam tiga hari terakhir perutnya terasa sakit luar biasa. Dokter lantas menanyakan apa kegiatan sehari-hari yang dilakukannya.

” Nah gw bilang kerja dok, terus kata dokternya oh mungkin kamu kecapean, banyak pikiran, suka stres ya? Dokternya ngomong begitu,” katanya.

Dokter tersebut kemudian memberikan surat rujukan ke rumah sakit. Hingga akhirnya Levi ke rumah sakit yang ditunjuk untuk menjalani USG.

Setelah melihat melalui USG, dokter memeriksa dan mengatakan kalau tidak menemukan hal yang mengkhawatirkan pada Levi.

Seperti sebelumnya, dokter di rumah sakit juga menyarankan Levi untuk tidak sampai kelelahan dan menghindari stres serta banyak pikiran.

” Jam 1 siang masuk ke ruang USG, habis itu dokternya periksa dan katanya ngga ada apa-apa. Lalu dokter tanya aktivitas gw apa.

” Kata dokter jangan terlalu banyak capek, stres juga jangan terlalu stres, katanya begitu. Jangan banyak pikiran itu juga berpengaruh,” tuturnya.

Dokter tersebut pun akhirnya menyarankannya untuk menjalani program diet karena berat badan berpengaruh juga.

Saat mengunggah video di Tiktok, Levi justru merasa resah lantaran banyak yang menganggap dia hamil karena tidak haid tujuh bulan.

Padahal, setelah melakukan pemeriksaan USG, tidak ditemukan sama sekali janin di dalam perutnya.

Kini Levi berharap kaum wanita di luar sana tidak menganggap enteng jika tidak mendapatkan haid.

Jika mengalami masalah seperti itu, Levi menganjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

Video curhatan Levi di Tiktok ini pun viral hingga ditonton 11 juta kali dan mendapat 31 ribu komentar dari netizen.

Ternyata banyak sekali yang mengalami hal yang sama seperti Levi. Bahkan ada yang sampai telat haid hingga 1 tahun lebih.

Namun tidak sedikit pula yang takut meski cuma tidak datang bulan selama 3 bulan berturut-turut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.