‘Single Parent’ Ini Curahkan Keprihatinan Pandemi Corona Lewat Lagu

oleh -468 views

BERITA RADAR-Rasa kepedulian terhadap kondisi negeri yang tengah dilanda wabah virus corona (covid-19), ditunjukan sekelompok pemuda Cirebon yang tergabung dalam grup band “SP” alias Single Parent. Lewat sebuah lagu yang diciptakannya, grup band asal Cirebon Timur ini mencurahkan keprihatinannya atas wabah virus yang begitu masiv menyerang penghuni NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Pulihkan Negeriku (Corona)”, merupakan lagu yang khusus diciptakan, sebagai harapan atas penuntasan kasus corona dan memberikan motivasi kepada masyarakat juga para pemimpinnya untuk tegar dalam menghadapi wabah virus tersebut.

“Lagu ini lririknya diciptakan oleh saya bersama Lalan (vokalis), dan diaransemen oleh semua personil SP Band, lalu kita rekaman di Studio punya Jito (Gitaris SP) di Gebang,” ujar Jay Q, keyboardis sekaligus motor SP Band, saat rilis “Pulihkan Negeriku (Corona)” di Chanel Youtube-nya, Selasa (14/4/2020).

Terciptanya lagu ini, kata dia, dari fenomena yang terjadi, yang dilihat, didengar dan dirasakannya. “Negeri ini lagi sakit. Dari sana saya terinspirasi untuk membuat lagu. Dan lewat karya ini juga, saya bersama teman-teman di SP Band ingin memberikan motivasi kepada penghuni negeri dan para pemimpinnya dalam memerangi corona,” ucap pria yang juga Pemimpin Redaksi beritaradar.com itu, Sabtu (18/4).

Ungkapan serupa juga dilontarkan Ucok, Bassis SP Band. Kata dia, lagu tersebut merupakan bentuk doa dari SP Band agar negeri ini segera pulih dari wabah Covid 19 atau Virus Corona. Ia juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga perilaku bersih dan sehat serta menjaga jarak dengan siapapun selama wabah virus ini belum mereda.

“Wujud harapan kami agar kehidupan kembali normal. Lagu ini dikonsep selama tiga hari saat pemerintah sedang gencar menyerukan gerakan social distancing dan Work From Home (WFH) pada awal April 2020. Semoga lagu ini bisa diterima dan dinikmati oleh publik,” harap Ucok.

Sementara itu, Manager SP Band, Nana Ahmad Hanafi mengatakan, ada sejumlah agenda terkait promo single yang akan dilakukan SP Band. Salah satunya, adalah tour dari kafe ke kafe. Namun tour dari kafe ke kafe ini berbeda dengan yang biasa dilakukan grup-grup band. Tour kafe ke kafe ini akan berlangsung tanpa penonton.

“Dalam tour promo itu, kami malah akan menghimbau masyarakat juga para penggemar SP Band untuk menikmati tembang-tembang yang akan dibawakan oleh SP Band sembari tetap berada di rumah. Nantinya kami akan menggelar toru kafe ke kafe ini secara streaming dan life di medsos,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.