Suami Selebgram Jihad Salsabila, Ustadz Syam: Ustadz Pasti Dilihat Tukang Poligami

oleh -112 views
Ustaz Syam dan Jihan Salsabilla (Foto: Instagram/@syam_elmarusy)

BERITA-Kabar bahagia datang dari Ustaz Syam. Ia telah melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang selebgram asal Batam bernama Jihan Salsabila pada Jumat (12/3/2021).

Baca: Lamaran-Nikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Live di TV Tuai Kritik, KNRP: Kalau YouTube Terserah, Ini kan Sumber Daya Milik Negara

Keduanya saling mengenal pada pertengahan Februari 2021 melalui aplikasi TikTok. Ustaz Syam dan Jihan Salsabila sama-sama suka membagikan konten dakwah di media sosial. Dua minggu berkenalan, keduanya memutuskan taaruf. 

Keduanya menggelar lamaran yang disusul pernikahan 9 hari setelahnya. Meski sudah menikah, Ustaz Syam mengaku masih grogi dan gugup usai resmi menjadi suami Jihan Salsabila. 

“Deg-degan karena kami pacarannya setelah menikah,” kata Ustaz Syam lewat tayangan Rumpi, dikutip melalui channel YouTube Trans TV pada Selasa (16/3/2021).

Ustaz Syam mengaku proses berkenalan di media sosial bisa menjadi ajang taaruf. Sebab, di media sosial kita tidak harus bertatapan hingga bersentuhan secara fisik dengan lawan jenis.

“Menurut aku sosial media adalah ajang taaruf sebenarnya. Ajang taaruf, tanpa ada sentuhan, tanpa ada komunikasi langsung, jadi kita lihat orang dari luarnya aja di sosial media,” kata Ustaz Syam.

Disinggung soal poligami, istrinya yang berusia 21 tahun itu tak memberikan izin. Bahkan, Jihan sudah menjadi itu sebagai salah satu syarat pra nikah. Sebelum menikah, pendakwah berusia 28 tahun itu bertanya soal kemantapan hatinya kepada Jihan.

“Yang profesi seperti ini dijudge tukang kawin. Lihat ustadz pasti dilihat tukang poligami. Diluar sana nggak ustadz, bahkan lebih banyak yang nggak nikahi anak orang. Ustadz masih mending nikahi anak orang,” papar Ustaz Syam.

Ustaz Syam mencontohkan menyelesaikan masalah rumah tangga dengan cara mengatasi rumah yang banyak tikus.

“Kalau rumah banyak tikusnya, tikusnya diusir bukan rumahnya dibakar. Jadi, kalau rumah tangga ada masalahnya, berarti masalahnya dihilangkan bukan rumah tangganya dibubarkan,” jelas Ustaz Syam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *