Tanpa Striker Asing, Bali United Kalahkan Perseru Badak Lampung 3-0

oleh -421 views
Pesepak bola Bali United Michael Orah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Perseru Badak Lampung Aulia Hidayat (kiri) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/10/2019). Bali United berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

JAKARTA-Bali United sukses mengungguli tamunya, Perseru Badak Lampung, 3-0 pada laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, malam ini, Selasa 22 Oktober.

Gol kemenangan Bali United dicetak Fadhil Sausu pada menit ke-10 dan dua gol lainnya diborong Ilija Spasojevic menit 56 serta 63,

Dominasi Bali United sudah terlihat sejak awal laga. Pada menit 10 tim Serdadu Tridatu sukses membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Fadhil Sausu yang berhasil membobol gawang Badak Lampung yang dikawal Daryono.AdvertisingAdvertising

Pada menit ke-17 tim Serdadu Tridatu mendapat kesempatan memperlebar keunggulan lewat sontekan kaki luar Fahmi Al Ayyubi, namun sayang masih melebar tipis di kiri gawang Badak Lampung.

Peluang berikutnya diperoleh tim Serdadu Tridatu pada menit 26 lewat sundulan Ilija Spasojevic memanfaatkan umpan Michael Orah, sayang sundulannya masih mampu diamankan Daryono.

Pada menit 32 peluang berikutnya hadir lewat percobaan tendangan jarak jauh Melvin Platje, namun sayangnya masih gagal lantaran melambung di atas gawang Daryono.

 Di menit 42 Wawan Hendrawan melakukan satu penyelamatan gemilang setelah sukses menepis tendangan bebas Fernandinho yang menjadi satu-satunya peluang emas Badak Lampung di babak pertama.

Adapun dalam babak kedua, mesin gol Bali United, Ilija Spasojevic, tak menyia-nyiakan lagi untuk membobol gawang Perseru pada menit ke-56. Tamu harus bermain dengan 10 orang setelah  Aulia Hidayat mendapat kartu merah pada menit ke-60. Spasol kemudian kembali menjebol gawang lawan menit ke-63 untuk memantapkan kemenangan Bali United.

Sementara, pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, mengatakan, telah memberikan permainan terbaik dalam menghadapi perlawanan Bali United. Apalagi pada babak kedua, ia menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain terbuka demi mendapatkan hasil maksimal.

Namun, serangan Laskar Saburai yang dilancarkan dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Bali United. Petrovic pun menjelaskan alasan mengapa Badak Lampung kesulitan menembut rapatnya lini belakang Serdadu Tridatu.

Petrovic juga mengakui bahwa dirinya sudah mengubah formasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Akan tetapi, strateginya itu itu tak berjalan mulus.

“Kami sudah menampilkan laga terbaik, tapi hasilnya seperti ini. Sulit bagi kami bermain tanpa striker asing,” kata Milan, Selasa 22 Oktober 2019.

BALIUTD.COM | LIGA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.