Tiga Mitos Tol Cipularang

oleh -409 views
Tol Cipularang KM 97

TABRAKAN beruntun yang terjadi di kilometer 91 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019) menyimpan misteri atau mitos yang dipercayai masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas.

KM 60 sampai KM 100 menjadi momok yang menakutkan, berada di sekitar Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dikenal sebagai Jalur Tengkorak. 

Ruas tol ini posisinya berada di sekitar Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Menurut sejarah, Gunung Hejo dulu menjadi tempat bernaung binatang monyet, tetapi sekarang sudah punah.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, keangkeran Gunung Hejo yang dianggap semakin kental seiring dengan banyaknya terjadi kecelakaan di ruas tol Cipularang terutama Km 97-90 arah Bandung.

Tercatat, beberapa nyawa dari nama-nama terkenal pun melayang sia-sia akibat kecelakaan di sepanjang tol Cipularang tersebut.

beritaradar.com menghimpun tiga mitos Tol Cipularang,

Gunung Hejo

Penduduk setempat sering mengkait-kaitkan berbagai kejadian-kejadian mistis dengan penghuni gaib di Gunung Hejo. Karena dulunya, dikenal sebagai tempat petilasan atau tempat pemujaan saat Prabu Siliwangi masih berkuasa.

Saat gunung ingin diratakan untuk memperpendek jalan Tol Cipularang, namun karena beberapa alasan dan pertimbangan, ide tersebut dibatalkan. Akhirnya, jalan tol dibelokan sedikit atau dibuat melingkari Gunung Hejo.

Selain itu, kabar yang beredar, saat masih proses pembangunan jalan tol, ada beberapa pekerja yang mengalami kesurupan di sekitar Gunung Hejo.

Mobil Hantu

Beberapa penguna jalan Tol Cipularang ada yang sempat memiliki pengalaman mistis tentang kehadiran mobil gaib atau mobil hantu.

Mobil gaib kadang menganggu para penguna jalan dengan mengedip-ngedipkan lampu beam berulang kali di malam hari, sebagai tanda ingin menyalip mobil di depan.

Setelah pengemudi melihat kearah belakang, tiba-tiba mobil gaib itu menghilang tanpa jejak. Celakanya, saat pengemudi melihat ke arah depan sudah ada truk besar atau mobil lainnya.

Banyak yang percaya penampakan mobil gaib salah satu cara makhluk gaib menganggu dan mencelakaan penguna jalan.

Misteri KM 97

Para penguna jalan yang sering mondar-mandir di Tol Cipularang pasti tahu betul kalau KM 97 adalah tempat paling angker dan berbahaya di Tol Cipularang. Makanya, titik ini sering disebut sebagai jalur tengkorak.

Banyak penguna jalan yang mengaku pernah mengalami fenomena aneh di titik ini, biasanya mereka tiba-tiba merasa ngantuk, bahkan ada penguna jalan yang pernah kehilangan kesadaran hingga terjadi kecelakaan.

Rasa ngantuk ini biasanya mulai terasa ketika memasuki KM 90. Anehnya, setelah sudah melewati KM 100 rasa ngantuk tersebut akan hilang begitu saja, bahkan akan merasa segar bugar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.