Tol Cipularang: dari Mobil Misterius, Jalur Tengkorak 90KM hingga Sosok Kamilin Ular Berbadan Besar Berkalung Emas

oleh -54 views
instagram.com/bangbapukk

BERITA-Tol Cipularang (Cikampek-Puwarkarta-Padalarang) adalah jalur yang tol yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung, berhubungan dengan tol Cikampek dan Cileunyi. Jalan tol ini terkenal angker dan telah memakan banyak korban.

Tol yang selesai dibangun pada April 2005 ini memiliki panjang 54 km. Banyak sekali kisah mistis di Tol Cipularang.

Ada dugaan salah satu kisah mistis yaitu muncul karena Cipularang melintasi gunung Hejo, yang dipercayai oleh masyarakat setempat sebagai kerajaan mistis.

Beberapa orang yang sering melintasi tol Cipularang ini percaya bahwa ada sebuah mobil misterius yang kerap kali muncul tiba – tiba menjadi teror para pengendara yang melintasi tol ini pada malam hari.

Ada seorang pria yang menuturkan bahwa dia harus kembali ke Jakarta melwati Cipularang saat malam hari lalu dia mengambil jalur kanan, lalu tiba-tiba ada sebuah mobil yang memberikan sorotan lampu secara terus-menerus.

Karena melihat mobil di belakangnya pria ini tak sabar, pria itu langsung memilih jalur kiri namun anehnya mobil itu tetap mengikuti ke kiri di belakangnya dan lagi-lagi memberikan sorotan lampu yang menyilaukan.

Merasa kesal pria ini lalu mencoba mengintip mobil tersebut lewat kaca spion. Namun betapa terkejutnya saat melihat ke arah belakang, tidak ada mobil yang sedari tadi membututinya.

Ada yang mengatakan Tol Cipularang di kisaran 90km itu disebut dengan jalur tengkorak. Pengendara yang awalnya mengedarai kendaraan dengan kondisi yang segar bugar dan tidak mengantuk, Namun secara tiba-tiba merasakan lemas dan kantuk yang tak tertahankan.

Bahkan pria ini mengaku matanya terpejam beberapa detik dan mobilnya sempat oleng ke jalur kanan dan kiri. Beruntungnya dia dengan kondisi pria tersebut yang kantuk luar biasa ini akhirnya bisa melintasi Cipularang km 120 ajaibnya langsung segar kembali.

Ada salah satu cerita yang datang dari musisi Bandung dan dia membawa keluarganya. Saat itu dia melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung melalui Tol Cipularang. Keanehan mulai terjadi ketika memasuki KM 64 tiba-tiba salah satu anggota dari mobil tersebut mencium bau darah.

Lalu istri dan anaknya berteriak ada jalur kereta api berjalan di bagian kanan jalan padahal normalnya di jalur tersebut tidak ada lintasan kereta api. Sedetik setelah melewati jalur itu musisi ini menyadari jika dia sudah berada di jalur berlawanan arah.

Beruntung bagi pria ini dia berhasil menyeimbangkan kembali mobilnya dengan tepat sehingga terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Tak heran beberapa orang di Bandung banyak bekerja di Jakarta dan pastinya melewati Tol Cipularang untuk mempersingkat waktu mereka. Namun perjalanan yang menyeramkan dialami oleh seorang wanita yang baru saja bekerja di Jakarta.

Dia akhirnya naik travel pukul 20.00 dari Bandung ke Jakarta yang rupanya hanya bersisi dia dan sopirnya. Ketika wanita ini melewati tol Cipularang dan melintasi daerah Purwakarta. Keanehan dimulai saat sang sopir meminta wanita ini untuk banyak berdoa.

Tak hanya berdoa, sang sopir ini juga meminta wanita ini jangan menoleh ke belakang. Karena penasaran, wanita yang duduk di bangku mobil bagian tengah ini sengaja melihat spion tengah dan betapa kagetnya dia karena di kursi paling belakang ada sosok wanita dengan wajah rusak.

Bagi beberapa penduduk lokal mereka mempercayai bahwa jika di sepanjang jalur yang rawan kecelakaan itu ditunggui oleh makhluk halus bernama Kamilin.

Ada kisah yang menceritakan bahwa Kamilin adalah sesepuh kampung setempat yang sempat hidup pada masa penjajahan Belanda dan sangat sakti.

Dulu saat pembangunan Cipularang yang dipenuhi dengan banyak nya korban pekerja.

Arwah Kamilin berwujud ular berbadan besar dan memakai kalung emas.

Lalu sempat datang dan meminta untuk dibuatkan jembatan penyebrangan di km 91. Warga setempat percaya jika arwah Kamilin itu tinggal di gunung Hejo yang sudah ditandahi dengan sebuah batu besar berwarna putih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *