Yuk Kenalan dengan 5 Personil TXT, Album Terbaru “The Dream Chapter: Magic”

oleh -1.330 views
TXT (Yonhap/Big Hit Entertainment)

BIG hit Entertainment resmi merilis boy group kedua, yakni TXT dengan lagu debutnya yang berjudul Crown pada Senin (4/3/2019).

TXT merupakan boy group kedua sejak BTS yang memulai debutnya di tahun 2013.

TXT merupakan singkatan dari TOMORROW X TOGETHER, yang dibaca sebagai Tomorrow by Together yang memiliki arti sebagai boy group yang cerdas dan muda yang bertujuan untuk menjadi artis terobosan global berikutnya.

meluncurkan album penuh pertama, “The Dream Chapter: Magic”, Senin.

“The Dream Chapter: Magic” yang berisi delapan lagu, adalah album kedua yang dirilis setelah debut mereka pada Maret, demikian seperti dilansir Yonhap.

Album itu pun berada di posisi 140 tangga Billbboard 200, rekor tertinggi yang pernah diraih boy band K-pop yang memulai debutnya.

Delapan lagu dalam album itu mencakup berbagai genre musik yang berbeda, termasuk R&B, pop akustik, dan hip-hop.

Lagu utama dalam album itu, “Run Away”, yang dalam judul bahasa Korea Selatan diterjemahkan menjadi “Waiting for You at the Platform 9 and 3/4” bergenre synth pop.

“Platform 9 dan 3/4″ dalam judul Korsel melambangkan tempat persembunyian khusus ‘di mana tidak seorang pun kecuali aku dan teman-teman yang diizinkan untuk pergi,” kata anggota band Yeonjun.

Lagu itu dilengkapi dengan koreografi yang serasi, yang menjadi ciri khas musik produksi Big Hit Entertainment.

Sementara, pimpinan TXT Soobin mengatakan bahwa menjadi boy band kedua dari Big Hit dan “adik” dari grup BTS telah memberi mereka “sayap yang besar”.

“Untuk dapat terbang dengan sayap besar itu, kita harus memiliki tubuh yang kuat sehingga kita berusaha dan berlatih,” kata Soobin, menambahkan bahwa TXT akan menjadi junior yang akan dibanggakan oleh BTS.

Delapan lagu baru album ini mencakup berbagai genre musik yang berbeda, termasuk R&B yang lambat, rumah tropis, pop akustik, dan hip-hop.

Selain “Run Away”, album terbaru TXT juga menampilkan lagu “New Rules”, “Roller Coaster”, “Poppin’ Star”, “Magic Island” dan “Angel or Devil”.

Setelah debut pada Maret, TXT menerima dua penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dalam dua acara penghargaan musik lokal, termasuk M2 X Genie Music Awards.

Ke depan, kuintet itu menarget memenangi penghargaan musik tahun ini, menurut anggota TXT Hueningkai.

“Saya juga berharap album baru ini akan sangat dicintai seperti album debut kami,” katanya.

Grup ini terdiri dari lima anggota, yaitu Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai, yang mana masing-masing anggotanya berbeda satu sama lain.

Berikut ini adalah profil dari kelima anggota TXT yang dikutip dari laman resmi TXT.

Soobin (Leader)

Choi Soobin adalah leader TXT yang berusia 18 tahun, ia lahir pada 5 Desember 2000. Soobin memiliki tinggi badan adalah 185 cm, dan berat 69 kg.

Soobin adalah anggota TXT nomor dua yang diperkenalkan setelah Yeonjun, yaitu pada 14 Januari 2019 lalu melalui akun YouTube ibighit.

Sebagai leader, Soobin bertanggung jawab untuk menjadi seorang pemimpin yang membimbing grupnya. Ia juga menerima banyak perhatian penggemar ketika menampilkankesan pemuda remaja yang sesuai dengan konsep TXT.

Yeonjun

Choi Yeonjun diperkenalkan sebagai anggota pertama TXT oleh Big Hit Entertainment.

Ia berusia 19 tahun dan lahir pada 13 September 1999. Yeonjun menjadi anggota tertua di dalam grup. Ia memiliki tinggi badan 181,5 cm dan berat 65 kg.

BigHit Entertainment juga memberikan penggambaran tentang Yeonjun sebagai “member berusia 19 tahun dengan keterampilan menari yang luar biasa”.

Jika dilihat dari video musik “Crown”, Yeonjun juga memiliki posisi sebagai rapper di dalam grup.

Beomgyu

Choi Beomgyu adalah anggota kelima yang diperkenalkan sebagai anggota TXT oleh Big Hit Entertainment.

Ia berusia 18 tahun dan lahir pada 13 Maret 2001, dengan tinggi badan 179 cm dan berat badan 55 kg.

Tidak banyak informasi yang didapatkan mengenai Beomgyu saat ini. Banyak penggemar yang beranggapan Beomgyu merupakan visual dalam grup.

Taehyun

Kang Taehyun adalah anggota ke-empat yang diperkenalkan sebagai anggota TXT setelah Hueningkai.

Taehyun berusia 16 tahun, di mana ia lahir pada 5 Februari 2002 dengan tinggi badan 177 cm dan berat 53 kg.

Taehyun menjadi anggota termuda dalam grup, tidak banyak informasi yang didapatkan dari Taehyun untuk saat ini.

Ia dinilai sangat cocok dengan tampilan muda dan tampan yang melambangkan konsep TXT, di mana grup ini memiliki image yang ceria.

Hueningkai

Huening Kai (Kai Kamal Huening) adalah anggota ketiga yang diperkenalkan sebagai anggota TXT oleh Big Hit Entertainment.

Hueningkai merupakan member pertama yang berasal dari luar Korea yang debut di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Ia lahir pada 14 Agustus 2002 dengan tinggi badan 181,5 cm dan berat badan 61 kg, di mana ia merupakan anggota termuda dalam grup sama seperti Taehyun, yakni berusia 16 tahun serta memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.